Rabu, 11 Februari 2015

ONE ..TWO...TREE .. AND ACTION !



Salam Orang Katolik Paroki Ratu Rosari! Wah, ada kabar gembira nih guys and girls dari OMK Paroki Ratu Rosari! Apa ya kira-kira kabar gembiranya? Yang pastinya OMK Paroki Ratu Rosari telah membentuk Kepanitian untuk sebuah acara. Suka bikin gregetan deh, panitia apa sih yang dibentuk? Memang ada acara apa ya? Yuk, daripada kita penasaran semua, mending kita check it out...

Kalian anak muda Paroki Ratu Rosari sebagian besar sudah tau kan acara yang bakalan dibuat sama Tim OMK Paroki Ratu Rosari? Exactly! OMK Paroki Ratu Rosari akan mengadakan kembali acara tahunan untuk menghormati perjuangan Yesus Kristus yang disalibkan. Bagi kaum muda Paroki Ratu Rosari, pasti nama acaranya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Nama acaranya adalah Tablo. Tablo sendiri artinya adalah pementasan drama. Sebagaimana telah diselenggarakan pada tahun-tahun yang lalu, OMK Paroki Ratu Rosari akan menyelenggarakan drama bertemakan Kisah Sengsara Yesus Kristus, dan pemainnya adalah OMK Paroki Ratu Rosari sendiri. Ini adalah kesempatan besar bagi para kaum muda PRR yang ingin mulai aktif dalam OMK PRR. Tablo yang diadakan tahun ini juga bermanfaat loh bagi kita, kita banyak belajar bagaimana kita bisa mengekspresikan salah satu tokoh kedalam drama tersebut, kita juga diajarkan agar saat drama kita bisa berkomunikasi yang baik hanya melalui gerakan tubuh, nada bicara, cara berjalan, cara melihat, mimik muka, dan banyak lagi supaya pesan dapat disampaikan kepada penonton. Lalu yang terpenting adalah kita akan merasakan gambaran bagaimana Yesus  menderita saat akan disalib. 

Gimana ya cara mau ikut berpartisipasi dalam acara ini? Hal apa aja sih yang terpenting untuk ikut Tablo? Yuk, kita simak pengalaman serta pesan dari kakak-kakak yang sudah punya pengalaman dalam Tablo ditahun-tahun lalu yang sudah dirangkum dan kupas secara tajam oleh Tim Redaksi Warta Umat

1.   Yonathan Siswo – Yesus (Ext. Tablo 2014)

Kalau pengalaman latihan.. sebenaarnya saya baru jadi Yesus tahun kemarin. Itu di tunjuk dan di amanatin sama anak-anak OMK langsung. Agak kaget sih. sbenarnya awalnya dibilangnya jd barabas (penjahat) tp tnyata pas latihan pertama disuruh jadi Yesus. haha aga di jebak si. tapi yaudalah trima aja..

Selama latihan sih seru-seru aja. Disana dikasih bimbingan sama leluhur-leluhur yang pernah main tablo sebelumnya. Khususnya yesus tahun sebelumnya. Mas Kun, beliau kasih banyak masukan sih.. yang saya dapat pas latihan adalah nemuin temen-temen baru sih. yang awalnya ga knal jadi kenal.
  
Menurut saya hal yang terpenting saat kita berpartisipasi dalam Tablo yaitu tanggung jawab akan tugasnya. Belajardari sebelumnya. Yang datang latihan itu-ituaja.Ada yang datang, ada yang pergi, jadi tidak konsisten.. Jadi latihan agak kurang maximal.. Semoga aja yang latihan di tablo kali ini lebih mau menunjukan tanggung jawab akan amanah yang udah diberi.. ya walaupun kita tahu, ini ga dibayar pakai apapun. Tapi melayani Tuhan kan tanpa pamrih, dan juga rasatanggung jawab disini juga lebih ditekenin sama kdisiplinan waktu. Sering kali ngaret. Selaintanggung jawab, ya dia mau untuk belajar. Serius saat setiap kali latihan dan mau terbuka untuk menerima masukan.



 
2.   Kak Mikael Dinar Wijaya

Namanya pelayanan kepada Tuhan, gue seneng banget. Yang penting dilakukan semaksimal mungkin biar gaada yang namanya penyesalan, mumpum masih bisa...
               Yang terpenting saat kita ikut Tablo adalah Niat untuk menerima, merasakan, beban salib  
                seperti Tuhan Yesus, dan jangan lupa untuk dipahami juga. Itu sudah cukup

Jadi, itulah pengalaman yang dirasakan oleh pemain Tablo tahun lalu. Nah berikutnya ada pesan dari Sang Sutradara Tablo 2015, Kakak Stephanus Ary Wibowo atau akrab dipanggil Kak Ary  yng akan ikut membimbing kita dari awal sampai saat kita tampil. 



Tri Hari suci 2015 tak terasa sudah sesaat lagi, OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Ratu Rosari mendapat kesempatan lagi, untuk mengemban tugas untuk melaksanakan Tablo ( Peragaan Kisah Sengsara Tuhan Yesus Kristus) pada saat Jumat Agung nanti, kami berharap partisipasi para rekan-rekan BIR, Misdinar, Omk khusunya agar dapat ikut serta dan mengambil bagian dalam kegiatan Tablo tahun 2015 ini. 

Adapun kami menentukan kriteria yang diharapkan tentu sudah dibaptis katolik, berusia minimal 12Tahun dan khusunya juga sudah menjadi warga paroki ratu rosari. Nah bagi teman - teman yang mau ikutan jangan lupa pada tanggal 8 nanti untuk ikut casting yang diadakan di pendopo SD Desa Putera pada pukul 9.00 WIB, setelah misa minggu pagi, Yuk turut serta dalam kegiatan paroki! GBU!

Written By Patrcia Yashinta







Tidak ada komentar:

Posting Komentar